Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara rezim Nushairiyah membom masjid di Aleppo, 11 orang meninggal

6

ALEPPO (Arrahmah.com) – Bom-bom barrel kembali dijatuhkan di Aleppo oleh pasukan rezim Nushairiyah Suriah, korban muslim kembali berjatuhan.

Pemboman itu, yang merupakan salah satu dari serangkaian pemboman baru-baru ini di provinsi Aleppo, menghantam sebah masjid yang mana juga digunakan sebagai sekolah, akibatnya 11 warga sipil Muslim meninggal dunia, menurut laporan para aktivis yang dilansir Associated Press pada Rabu (5/2/2014).

Di antara para korban adalah anak-anak tak berdosa, mereka tertimbun reruntuhan. Video yang diunggah dari distrik Masaken Hanano menunjukkan kondisi setelah ledakan terjadi di atau dekat masjid Utsman Bin Affan, di mana anak-anak diajari Al-Qur’an, berdasarkan laporan aktivis Hassoun Abu Faisal dari Aleppo Media Center.

Sejak pekan lalu, bom-bom barrel rezim Bashar Assad telah menyebabkan puluhan korban tewas di Aleppo. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mencatat sekitar 80 orang telah meninggal dunia akibat bom barrel sejak Kamis lalu.

Bom barrel adalah salah satu senjata massal mematikan yang digunakan oleh rezim Assad untuk membunuh warga Muslim Suriah, ribuan telah menjadi korban. Berdasarkan laporan statistik Syria Network for Human Rights, sebagaimana dilansir Anadolu Agency, penggunaan bom-bom barrel oleh pasukan rezim telah menewaskan 4.000 orang, 97 persen di antara mereka adalah warga sipil Suriah. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...