Serangan udara tentara rezim Assad telah menewaskan 169 orang di Suriah

4

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Hampir 170 orang, termasuk 11 anak-anak dan 9 perempuan, gugur dalam serangan pengecut yang dilancarkan oleh rezim brutal pimpinan Bashar al-Assad di Suriah pada hari Ahad, ujar Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia, sebagaimana dirilis oleh WordBuleltin, Ahad (2/2/2014).

Organisasi ini mengatakan bahwa 105 orang telah meninggal di Aleppo, 35 orang di Damaskus, 11 orang  di Hama, 8 orang di Daraa, 4 orang di Quneitra, 2 orang di Deir az-Zor, 2 orang Homs,  1 orang di Lattakia dan 1 orang di Idlib.

SNHR mengklaim 24 korban tewas telah disiksa oleh pasukan rezim, dan banyak dari mereka tewas dalam serangan bom barel tentara rezim Assad.

Sementara itu, Komite Koordinasi Lokal Suriah (LCC) melaporkan bahwa helikopter tentara Suriah telah menjatuhkan 40 bom barel di wilayah Aleppo, menewaskan dan melukai puluhan orang.

Selama serangan, banyak bangunan rusak dan hancur, kata Ahmed Mohammed Ali, manajer media Komite Koordinasi Lokal Suriah (LCC).

Dia menambahkan bahwa LCC sedang melakukan proses penyelamatan terhadap mereka yang terjebak di bawah reruntuhan bangunan. (Ameera/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.