GTA kembangkan dakwah nusantara melalui pengiriman da'i

14

BEKASI (Arrahmah.com) – Meski Indonesia dikenal sebagai negara dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia, namun masih terdapat daerah-daerah di negara seribu pulau ini yang belum terjamah dakwah. Tempat yang terpencil dan minimnya da’i lokal menjadi alasan utama daerah-daerah tersebut ‘terisolir’.

Berangkat dari fenoma itu, Griya Tabungan Akhirat (GTA) didirikan. Lembaga yang berdiri di bawah payung yayasan dakwah Attazkia Bekasi ini bertujuan membangun partisipasi masyarakat melalui infaq, shadaqah dan zakat untuk mensukseskan progam dakwah di nusantara.

Melalui ruangan empat meter persegi di Komplek Balai Dakwah Bekasi Jl. Kalibaru, Mawar 2 Medan Satria, Bekasi, GTA mengelola semua infaq dan shadaqah yang dipercayakan masyarakat kepada lembaga yang identik dengan warna hijau kuning itu. Lembaga yang berdiri sejak Mei 2013 lalu tersebut bertekad menjadi badan Amil Zakat dan Infaq yang professional.

Ustadz Ramdani Oktavia, Fundrising sekaligus sekretaris GTA, mengatakan bahwa progam utama GTA adalah mengirimkan da’i-da’i ke daerah-daerah yang belum terjamah dakwah. Baik melalui program da’i Ramadhan (PDR) yang hanya berjangka satu bulan, maupun program penempatan da’i selama tiga bulan atau permanen.

“Kami sudah mengirim sejumlah da’i ke berbagai daerah di luar pulau Jawa. Bahkan, di antara mereka ada yang menetap untuk mengembangkan dakwah di sana,” katanya di kantor GTA pada Jum’at, 31/1/2014.

Akan tetapi, tambahnya, lembaga yang dikelolanya itu juga memiliki program peduli sosial, sebagaimana yang dilakukan baru-baru ini. GTA bersama sejumlah warga menggelar tanggap bencana banjir berupa memberikan makanan dan sembako kepada para korban di sekitar Bekasi.

Tidak hanya itu, GTA juga memiliki program peningkatan kualitas da’i berupa pendidikan dan pelatihan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang GTA bisa mengunjungi situs resmi di www.griyatabunganakhirat.com. Anda juga dapat bertartisipasi dengan program dakwah GTA melalui rekening Griya Tabungan Akhirat : Bank Syariah Mandiri, No. Rek: 706040 6553, a/n Yayasan Attazkia atau datang langsung ke kantor GTA di Komplek Balai Dakwah Bekasi Jl. Kalibaru, Mawar 2 Medan Satria, Bekasi. (griyatabunganakhirat.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.