Berita Dunia Islam Terdepan

8 tewas dan 22 terluka dalam 4 ledakan bom di Baghdad

5

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Sedikitnya delapan orang tewas dan 22 lainnya terluka dalam empat ledakan bom di tempat terpisah yang telah mengguncang ibukota Irak Baghdad  pada hari Sabtu, menurut sumber keamanan, sebagaimana dirilis oleh Anadolu Agency, Ahad (2/2/2014).

Sumber tersebut, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa sebuah bom mobil meledak di Baghdad timur, menewaskan dua orang dan melukai tujuh lainnya.

Dia mengatakan bahwa salah satu bom meledak di pasar sayuran di Baghdad selatan, menewaskan tiga orang dan melukai sepuluh lainnya.

Menurut sumber tersebut, ledakan kedua yang terjadi di wilayah lain di Baghdad selatan telah menewaskan dua orang tentara Irak dan seorang lagi terluka.

Dia juga menambahkan bahwa sebuah ledakan di sebelah utara Baghdad juga menewaskan seorang tentara dan melukai dua lainnya.

Pemerintah Irak belum bersedia untuk memberikan komentar. 

Beberapa bulan terakhir terjadi peningkatan dalam aksi kekerasan di seluruh Irak.

Meskipun sebagian besar serangan tersebut belum terbukti siapa pelakunya, pihak berwenang Irak biasanya selalu menuding pejuang Al-Qaeda sebagai pelakunya.  (Ameera/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...