Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin ISIS menyeru penduduk Anbar untuk terus mengangkat senjata mereka melawan pasukan rezim Syi'ah Irak

89

Support Us

ANBAR (Arrahmah.com) – Mujahidin Daulah Islam Irak dan Syam (ISIS) di provinsi Anbar membagi-bagikan pamflet yang menyeru penduduk setempat untuk terus mengangkat senjata mereka melawan pasukan rezim Syi’ah Irak yang saat ini mengepung kota Fallujah.

Warga mengatakan kepada kantor berita AP bahwa para pejuang ISIS menyebarkan pamflet dengan lambang kelompoknya di persimpangan utama di Fallujah pada Kamis (16/1/2014).

Para penduduk mengatakan pamflet tersebut berisi seruan untuk rakyat Fallujah untuk berjuang bersama Mujahidin, memberikan harta dan membuka rumah mereka sebagai tempat berlindung.

Berita Terkait

Seruan tersebut datang sehari setelah pimpinan pemerintahan Syi’ah Irak, Nouri al-Maliki, menyerukan masyarakat internasional untuk menghapus ISIS dari provinsi Anbar.

Dalam pidato mingguannya, Maliki mengemis kepada masyarakat internasional untuk membantunya dan melakukan aksi nyata.

Sebelumnya Ban Ki-moon, Sekjen PBB dan diplomat lainnya mendesak para pemimpin Irak untuk mencari rekonsiliasi politik untuk mengakhiri krisis yang berlangsung di Anbar.  Namun Maliki mengesampingkan langkah tersebut dan tetap menggunakan kekuatan militer untuk menghadapi perlawanan suku-suku Ahlu Sunnah juga Mujahidin ISIS di provinsi Anbar.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah