Berita Dunia Islam Terdepan

Ribuan rumah di Jambi terendam banjir selama dua pekan

58

Support Us

JAMBI (Arrahmah.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi mencatat selama dua pekan terakhir ribuan rumah di Jambi terendam banjir dan sebanyak 16.740 jiwa mengungsi.

Kasi Tanggap Darurat BPBD Jambi M Dalmanto, Senin, mengatakan, ke-16.740 jiwa korban banjir yang mengungsi tersebut terdiri dari 5.211 Kepala Keluarga (KK) di tiga kabupaten.

Ketiga kabupaten di Provinsi Jambi yang mengalami banjir tersebut adalah Kabupaten Merangin, Sarolangun dan Bungo.

Korban banjir di Jambi yang mengungsi terbanyak di Kabupaten Bungo sebanyak 16.740 jiwa atau 4.329 KK dengan 4.779 rumah warga yang tergenang air akibat besarnya curah hujan dalam beberapa minggu terakhir.

Berita Terkait

Di Kabupaten Bungo tercatat yang paling banyak korban korban banjirnya ada di Desa Jaya Setia Kecamatan Pasar Muaro Bungo sebanyak 4.640 jiwa atau 1.160 KK dan rumah warga yang terendam air dengan ketinggian air mencapai setengah meter.

Kemudian di Desa Bedaro Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Kabupaten Bungo terdapat 1.600 jiwa atau 400 KK yang rumahnya tergenang air.

Selain itu korban tersebar di beberapa desa dan kecamatan di Kabupaten Bungo.

Sementara itu di dua Kabupaten lainnya yakni Merangin dan Sarolangun hanya ratusan rumah yang tergenang air banjir.

“Sampai saat ini pihak BPBD Jambi masih mencatat dan data kerugian akibat rumah tergenang air banjir tersebut,” kata Dalmanto. (azm/antara/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah