Berita Dunia Islam Terdepan

Korban puting beliung belum dapat bantuan pemerintah

55

Support Us

PAMEKASAN (Arrahmah.com) – Pasca puting beliung terjang tiga desa di Kecamatan Proppo, Pamekasan, Jawa Timur, yakni Desa Badung, Desa Tattangoh dan Desa Pangbatok, sampai saat ini belum ada satu pun bantuan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

Selain menyerang rumah warga, puting beliung juga merusak fasilitas umum lainnya. Seperti tiang listrik yang mengakibatkan jaringan listrik di tiga desa tersebut dan sekitarnya mati.

Saat ini, warga hanya bisa membersihkan rumah mereka yang berantakan dan menyingkirkan kayu-kayu yang menimpa rumah. Mereka mayoritas masih belum bisa memperbaiki rumahnya, sebab terkendala dengan biaya.

“Sampai saat ini masih belum ada bantuan dari pemerintah, dan sebagian besar kami hanya bisa membersihkan sisa-sisa reruntuhan rumah dan beberapa pohon yang mengenai rumah,” kata Anwar Syamsidi, salah satu warga asal Desa Badung, lansir beritajatim Selasa (14/01/2013).

Hingga berita ini diturunkan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan masih belum bisa dihubungi.

Informasi sebelumnya, setidaknya 25 rumah warga di Kecamatan Proppo rusak akibat di amuk puting beliung. Bahkan 9 di antaranya rusak parah. (azm/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah