Berita Dunia Islam Terdepan

Dua pemuda Muslim ditahan polisi Inggris di bandara Heathrow terkait kegiatan jihad di Suriah

51

Support Us

INGGRIS (Arrahmah.com) – Dua pemuda Muslim telah ditahan di Heathrow dengan tuduhan melakukan serangan “terorisme” terkait dengan kegiatan jihad di Suriah.

Kedua pemuda yang sama-sama berusia 21 tahun dan berasal dari Birmingham itu ditahan di bandara Heathrow sekitar pukul 03:30 sore pada Senin (13/1/2014) setelah tiba kembali di Inggris dalam penerbangan dari Turki, kata polisi West Midlands, seperti dilansir Guardian.

Para detektif yang menyelidiki mereka mengatakan bahwa kedua pemuda yang berasal dari daerah Handsworth itu melakukan perjalanan ke Suriah pada Mei tahun lalu.

Berita Terkait

Sejumlah petugas menahan mereka, yang sekarang sedang diinterogasi di West Midlands, sesaat setelah mereka turun.

Inspektur Kenny Bell, yang mengepalai unit kontra-“terorisme” West Midlands, mengklaim, “Kami mengambil tindakan sore ini untuk memastikan bahwa kami dapat benar-benar memahami kegiatan apa yang para pria ini terlibat di dalamnya saat mereka di Suriah.”

Dalam pernyataannya, pasukan keamanan West Midlands mengkonfirmasi penangkapan kedua pemuda itu dengan menyampaikan kepada siapa pun yang berpikir untuk bepergian ke Suriah untuk mengindahkan peringatan yang dikeluarkan oleh kantor urusan luar negeri dan kewarganegaraan. (banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah