Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu akbar, 20 kelompok mujahidin gelar operasi gabungan di Damaskus untuk memecahkan blokade pasukan rezim

Support Us

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Di tengah gencarnya media massa sekuler memberitakan konflik intern antar kelompok jihad di Suriah, mujahidin Islam dan FSA tak menghentikan sedikit pun jihad mereka melawan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah bayarannya. Dari kota Qalamoun, provinsi pinggiran Damaskus, kelompok Jabhah Nushrah memimpin 19 kelompok jihad dan FSA melakukan operasi gabungan yang diberi nama perang “pintu-pintu Allah tidak ditutup # 2”.

Pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah bayarannya selama tujuh bulan terakhir melakukan pengepungan dan serangan yang mencekik terhadap wilayah-wilayah di Damaskus dan pinggiran Damaskus. Ratusan ribu penduduk sipil muslim yang tak berdosa di puluhan kota dan desa dalam wilayah kedua propinsi itu mengalami krisis makanan dan obat-obatan yang hebat.

Mujahidin Islam dari berbagai kelompok jihad dan kesatuan FSA telah melakukan berbagai operasi untuk mematahkan pengepungan biadab pasukan rezim dan milisi Syiah terhadap wilayah-wilayah kaum muslimin tersebut.

Kelompok-kelompok jihad dan FSA di kota Qalamoun, provinsi pinggiran Damaskus telah membuat komando operasi gabungan di bawah pimpinan Jabhah Nushrah. Komando operasi gabungan ini melibatkan 20 kelompok Islam dan FSA; Jabhah Nushrah, Kataib Usud As-Sunnah, Kataib Al-Anshar, Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah, Liwa’ Al-Haq, Liwa’ Al-Qushair, Liwa’ Nusur Dimasyqa, Liwa’ Fajrul Islam, Tajammu’ An-Nasyami, Liwa’ Ad-Dir’i Ad-Dimasyqi, Liwa’ Shuqurul Fath, Liwa’ Tahrir Asy-Syam, Katibah Al-Faruq Al-Mustaqillah, Katibah Al-Muqanni’ Faruq Himsha, Katibah Al-Wadi, Katibah Asy-Syahid Abul Huda, Katibah Usudul Haq, Majmu’ah Abu Malik As-Sahl, Katibah An-Nur, dan Katibah Asy-Syahid Tsair Buzhan, .

Berita Terkait

Salah satu operasi gabungan yang baru-baru ini dilakukan oleh 20 kelompok jihad ini adalah peperangan “pintu-pintu Allah tidak ditutup #2” yang digelar di wilayah Damaskus dan pinggiran Damaskus.

Video yang dirilis mujahidin Suriah memperlihatkan serangan bom syahid yang dilakukan mujahidin Jabhah Nushrah berhasil meluluh lantakkan posko militer Brigade 68 rezim Nushairiyah Suriah di kota Damaskus. 

Video lainnya memperlihatkan mujahidin melakukan serangan gencar terhadap pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah bayarannya di kota Yabrud dan Ma’lula. Serangan gencar dilancarkan mujahidin di kedua wilayah tersebut pada Kamis (9/1/2014) lalu. Semoga Allah memberikan pertolongan dan kemenangan kepada mujahidin di Suriah.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah