Berita Dunia Islam Terdepan

Warga Gaza melakukan protes atas blokade yang tidak manusiawi terhadap kamp pengungsi Yarmouk di Suriah

35

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Sekelompok massa dalam jumlah besar yang terdiri dari warga Palestina di Gaza berpartisipasi pada Jumat sore dalam pawai yang diserukan oleh Gerakan Hamas untuk memprotes blokade yang dikenakan kepada  kamp pengungsi Yarmouk di Suriah.

Setelah salat Jumat, warga dari berbagai wilayah utara Jalur Gaza berbaris sambil meneriakkan slogan-slogan dan membawa spanduk yang menyerukan  pencabutan blokade terhadap kamp pengungsi al-Yarmouk dan mengakhiri penderitaan warganya.

Para peserta juga menuntut masyarakat internasional untuk segera bertindak untuk menyelamatkan para pengungsi Palestina di kamp Yarmouk dan menyediakan makanan dan obat-obatan untuk mereka.

Dalam pidato selama pawai tersebut, anggota parlemen Palestina, Mushir Al-Masri, meminta semua pihak dalam konflik di Suriah untuk memikul tanggung jawab moral terhadap mereka di kamp pengungsi yang menderita kelaparan yang sangat parah.

Masri juga mengatakan bahwa warga Palestina yang terkepung di Gaza tidak akan meninggalkan warga Palestina yang terkepung di kamp di Yarmouk meskipun “Israel” melakukan blokade terhadap mereka.

Dalam hal ini, Gerakan Hamas telah meluncurkan kampanye penggalangan dana untuk membantu warga yang terkepung di kamp Yarmouk. (ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah