Berita Dunia Islam Terdepan

Terinspirasi sejarah Nabi Muhammad, mantan pesepakbola Nigeria memeluk Islam

69

Support Us

(Arrahmah.com) – Seorang Pensiunan pesepakbola Nigeria yang pernah mengikuti Piala Dunia, Emeka Ezeugo, telah memeluk Islam setelah membaca sejarah hidup Nabi Muhamamd (shalallahu ‘alaihi wa sallam).

Ezeugo (46), mengatakan bahwa ia adalah orang yang penasaran mempelajari berbagai agama dan ketika ia membaca biografi Rasulullah (shalallahu ‘alaihi wa sallam) ia begitu terinspirasi.

“Saya selalu menjadi orang yang penasaran dan mempelajari berbagai agama, ketika Saya menemukan kisah hidup Nabi Muhamamad (shalallahu ‘alaihi wa sallam), sangat menginspirasi,” katanya kepada para wartawan pada pekan ini, seperti dikutip Spy Ghana dan dilansir OnIslam.

Mantan pemain sepakbola yang pernah mewakili Nigeria pada Piala Dunia 1994 ini mengaku merasa terhormat menjadi umat Nabi Muhammad (shalallahu ‘alaihi wa sallam).

Pria Nigeria yang berganti nama menjadi Mustafa Mohammed setelah menjadi Muslim ini juga berencana untuk membuat paspor baru dengan nama barunya tersebut saat kembali ke Nigeria.

Dia menyatakan dua kalimat syahadat setelah mengunjungi seorang ulama Muslim pada pekan lalu dengan manajer Mohammedan Sporting Club Amirul Islam, mantan rekan satu timnya Kaiser Hamid, pemimpin partai Zaker Amir Faisal dan pejabat club Abu Hasan Prince.

Ezeugo juga mengaku bahwa keputusannya memeluk Islam tidak mendapat penentangan dari keluarganya.

“Saya seorang pria dewasa. Saya bebas untuk mengambil keputusan sendiri. Tidak ada dari anggota keluarga saya yang memprotes keputusan saya,” katanya.

Dia mengatakan bahwa dia mendapatkan dukungan dari teman-temannya di Bangladesh yang telah menjadi seperti keluarganya sendiri.

“Bangladesh adalah rumah kedua saya dan Saya memiliki beberapa teman di sini yang seperti saudara saya sendiri. Mereka membantu saya dalam membuat keputusan ini,” katanya.

Ezeugo mengatakan bahwa hidupnya menjadi lebih disiplin setelah ia menjadi Muslim.

“Saya menyadari bahwa seiring waktu Saya akan menemukan banyak sisi baik dari keputusan ini, tetapi pada saat ini Saya bisa katakan bahwa agama ini telah membuat hidup saya lebih disiplin,” ujarnya. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah