Berita Dunia Islam Terdepan

Rumah sakit Indonesia di Gaza akan segera di buka

91

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Medical Emergency Rescue Committee (MERC) Indonesia telah mengumpulkan sumbangan dan mengirim relawan untuk membuka rumah sakit baru untuk warga Palestina di Gaza.

Sebuah organisasi non-pemerintah di Indonesia telah berhasil mengumpulkan sumbangan sekitar $ 15 juta sumbangan untuk membangun sebuah rumah sakit baru di Jalur Gaza, yang dijadwalkan akan dibuka Mei ini.

28 Sukarelawan dari MERC Indonesia saat ini di Gaza akan segera menyelesaikan pembangunan rumah sakit tersebut, dan masih menunggu beberapa perlengkapan tertentu sebelum dapat mulai melayani pasien, sebagaimana dirilis oleh wordbulletin, Jumat (10/1/2014).

Berita Terkait

Fikri, (24), salah satu relawan yang belajar di Universitas Islam Gaza, mengatakan kepada Quds.net, “Kami telah mengambil risiko untuk menyelesaikan pembangunan rumah sakit ini. Rasanya sangat bahagia bisa membantu para korban di Gaza yang menderita akibat agresi militer Israel. Kami datang ke sini dan kami tahu bahwa itu tidak mudah, tapi kami senang.”

Relawan lain yang bernama Abu Mohammed mengatakan, “Kami harus menyelesaikan pekerjaan kami dan memindahkan administrasi rumah sakit kepada Kementerian Kesehatan pada Mei 2014. Kami bekerja dekat perbatasan dan itu tidak aman. Saya tidak tahu bagaimana menggambarkan perasaan saya ketika saya mendengar ledakan dan serangan udara dari Israel, namun saya siap mati bagi Palestina dan mereka yang lemah”.

Setelah selesai, rumah sakit tersebut akan dibiayai oleh Kementerian Kesehatan Gaza dan MERC Indonesia. Rumah sakit ini akan memiliki sekitar 100 tempat tidur, 8 unit ruang perawatan intensif dan empat ruang operasi.

Dengan adanya rumah sakit Indonesia yang dibangun atas inisiatif relawan dari MERC bisa membawa setitik harapan bagi warga Gaza yang selama ini menderita akibat blokade “Israel” dan penutupan perbatasan sehingga menutup akses bagi pasien Gaza yang akan berobat ke luar negeri. (ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah