Berita Dunia Islam Terdepan

1 dari 10 bayi yang lahir di Inggris dan Wales adalah Muslim.

1.735

Support Us

LONDON (Arrahmah.com) – Sebuah penelitian menunjukkan bahwa satu dari sepuluh bayi yang lahir di Inggris dan Wales adalah Muslim.Sebuah studi tersebut juga telah menunjukkan bahwa 9% dari 3,5 juta anak-anak di Inggris berusia 0-4 adalah Muslim. Persentase Muslim dalam skala usia balita hampir dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan populasi umum, sebagaimana dirilis oleh WordBulletin, Jumat (10/1/2014).

Antara tahun 2001 dan 2011, populasi Muslim Inggris dan Wales tumbuh 1,6 juta-2,7, terdiri dari 4,8% dari populasi keseluruhan.

Berita Terkait

Asisten sekretaris jenderal Dewan Muslim Inggris, Ibrahim Mogra, menegaskan bahwa ini merupakan pertanda bahwa Islam menjadi bagian integral dari masyarakat Inggris.

Pertumbuhan Muslim yang signifikan di Inggris diyakini karena tingkat kelahiran yang tinggi dan imigrasi yang banyak dari Asia Selatan, Afrika dan Timur Tengah.

Menurut Departemen Pendidikan di Inggris, sekarang ada 136 sekolah Muslim di Inggris, 125 merupakan sekolah swasta. Inggris memiliki total 1.600 masjid. Inggris juga pernah menyelenggarakan festival makanan halal pertama  yang diadakan pada bulan September 2013. (ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah