Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Irak bersiap untuk meluncurkan operasi besar di Fallujah

28

Support Us

ANBAR (Arrahmah.com) – Perang di Irak sepertinya semakin panjang dan memanas. Setelah Fallujah jatuh ke tangan Mujahidin ISIS, pejabat Irak mengatakan kepada Agence France Presse, Ahad (5/1/2014), bahwa mereka merencanakan serangan besar-besaran untuk merebut kembali kota Fallujah  dari Al Qaeda.

“Pasukan Irak sedang mempersiapkan diri untuk melakukan serangan besar-besaran di Fallujah,” kata seorang pejabat senior Irak AFP.

Pejuang ISIS telah mengambil alih Fallujah dan sebagian wilayah Ramadi, ibukota provinsi Anbar pekan ini setelah otoritas keamanan Irak melakukan pembongkaran sebuah kamp protes warga Ahlus Sunnah.

Berita Terkait

Fallujah saat ini di bawah kendali Mujahidin ISIS, para pejabat keamanan Irak mengatakan kepada wartawan hari Sabtu, bahwa ISIS juga telah menguasai Bubali, sebuah desa dekat Ramadi pada hari Ahad.

“Kami tidak tahu apa yang terjadi di Fallujah, tapi kota itu harus menunggu apa yang akan datang dari tentara Irak,” Staf Umum Komandan pasukan darat Irak, Ali Ghaidan Majeed, mengatakan  kepada wartawan AFP.

Pasukan khusus dari tentara rezim Syi’ah Irak telah dikerahkan untuk melakukan operasi di dalam kota dan tentara reguler dipasang di pinggiran kota.

Lebih dari 160 orang tewas di provinsi Anbar antara Jumat dan Sabtu, dan ini merupakan serangan terburuk yang melanda provinsi Anbar di tahun ini. (ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah