Berita Dunia Islam Terdepan

Komnas HAM akan pelajari buku 'Tadzkiroh' karya Ustadz Ba'asyir

70

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Komisi Nasional Hak Azasi Manusia akan mempelajari buku‘Tadzkiroh’ buah karya Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, yang rencananya akan dibredel polisi dari peredaran.

“Makanya kita lihat dulu kontennya. Kalau kena bredel dan sebagainya, kita minta bahannya dulu supaya kami bisa kasih pertimbangan HAM. Buku ini kan juga hak asasi dalam menyampaikan pendapat,” ujar Komisioner Komnas HAM Nurkholis di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, lansir detik Senin (6/1/2014).

Komnas HAM meminta salinan buku itu dari polisi. Buku itu berisi pesan Baasyir kepada para pejabat NKRI yang ditulis saat dirinya mendekam di jeruji besi Mabes Polri pada tahun 2012 lalu.

“Buku Tadzkiroh diduga kan berhubungan, dan bukan Mabes Polri yang menarik buku itu. Kami sampaikan, kalau Mabes Polri menarik ya Komnas HAM perlu tahu juga soal penarikan sebuah buku,” tuturnya.

“Dari bukti-buktinya, ada kaitan dengan ajaran tertentu, kita akan nilai. Nanti kita keluarkan rekomendasi untuk BNPT dan Komisi III DPR RI. Jadi mudah-mudahan komprehensif, tidak hanya peristiwanya tapi juga sisi ajarannya,” tambah Nurkholis.

Silahkan unduh buku ‘Tadzkiroh’

Berita Terkait

Sementara itu, Markaziyah Media (JAT) dalam rilisnya kepada redaksi malam ini, untuk memenuhi besarnya permintaan masyarakat akan buku Tadzkiroh karya Ustadz Abu Bakar Ba’asyir dan memahamkan apa sebenarnya isi dari buku Tadzkiroh tersebut, apakah benar seperti fitnah dan tuduhan aparat terhadap Ustadz Abu Bakar Ba’asyir melalui buku tersebut? Masyararakat bisa mendapatkan segera buku tadzkiroh dengan mendownloadnya di:

Buku I. Tadzkiroh kepada penguasa

Buku II. Tadzkiroh kepada thaghut hukum dan pertahanan

(azm/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah