Berita Dunia Islam Terdepan

Brigadir rezim nushairiyah mendalangi pemboman di Aleppo

39

Support Us

ALEPPO (Arrahmah.com) – Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia atau Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) melaporkan kebrutalan baru yang dilakukan pasukan loyalis Bashar Assad terhadap wilayah Aleppo dan sekitarnya.

Organisasi ini menyatakan bahwa 553 orang telah gugur dalam 19 hari terakhir. Di antara mereka yang gugur terdapat 158 anak-anak, lansir MEMO pada Ahad (5/1/2013).

Organisasi ini mengutip “sumber terpercaya” yang menyatakan bahwa Brigadir Sohail Hassan dari tentara rezim nushairiyah adalah orang yang bertanggung jawab dan memberikan perintah untuk mengebom kota Aleppo dan pedesaan di sekitarnya.

Berita Terkait

Bom barel telah dijatuhkan, merenggut ratusan nyawa dan menyebabkan kerusakan properti yang cukup besar. Serangan ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh tentara diktator Assad untuk mendapatkan kendali atas wilayah itu.

“Kami telah bekerja untuk mengumpulkan dokumen-dokumen yang membuktikan keterlibatan Hassan dalam pembantaian yang disebabkan oleh bom barel,” tegas SOHR.

“Kami akan menyerahkan bukti-bukti ke pengadilan internasional untuk menahan mereka yang bertanggung jawab untuk laporan itu.” (banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah