Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar, suku-suku Ahlus Sunnah pukul mundur pasukan rezim Syi'ah Irak dari kota Fallujah

36

Support Us

FALUJJAH (Arrahmah.com) – Pertempuran sengit terus berlangsung di provinsi Anbar setelah mujahidin dari suku-suku Ahlus Sunnah memberikan perlawanan sengit terhadap serangan pasukan rezim Syi’ah Irak. Kantor-kantor pemerintahan di kota Ramadi dan sebagian besar wilayah dalam provinsi Anbar telah jatuh ke tangan mujahidin dari suku-suku Ahlus Sunnah pada Rabu (1/1/2014), laporan TV Al-Jazeera.

Di kota Fallujah baku tembak sengit berlangsung setelah PM Al-Maliki mengirim pasukan bantuan dalam usaha untuk masuk dan merebut kembali kota Fallujah.

Pasukan rezim Syi’ah Irak menyerbu dari gerbang selatan kota Fallujah di wilayah Nuaimiah. Sumber-sumber media melaporkan bahwa mujahidin suku-suku Ahlus Sunnah berhasil menghancurkan dua buah kendaraan militer Pasukan Reaksi Cepat rezim Syi’ah.

Berita Terkait

Mujahidin suku-suku Ahlus Sunnah juga sukses menduduki markas kompi pertama pasukan rezim Syi’ah Irak dan menawan sejumlah tentara. Baku tembak sengit juga terjadi saat pasukan rezim Syi’ah Irak mencoba untuk mendekati jembatan di jalan tol nasional pada gerbang timur kota Fallujah.

Mereka mendapat tembakan gencar mujahidin hingga akhirnya mereka ditarik mundur, laporan koresponden Al-Jazeera dari kota Fallujah. Sampai saat berita ini diturunkan, pasukan rezim Syiah Irak dan mujahidin suku-suku Ahlus Sunnah masih terlibat dalam pertempuran sengit.

Rezim PM Nouri Al-Maliki sejak beberapa hari lalu telah mengirimkan pasukan bantuan dari ibukota Baghdad untuk merebut kembali kota Fallujah dan sebagian besar wilayah provinsi Anbar. (banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah