Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan keamanan Lebanon mengklaim telah menangkap Amir Brigade Abdullah Azzam

65

Support Us

LEBANON (Arrahmah.com) – Pasukan keamanan Lebanon mengklaim telah menangkap Majid bin Muhammad Al-Majid, seorang pemimipin Brigade Abdullah Azzam. Majid dilaporkan ditahan pada atau sebelum Ahad (29/12/2013), lansir Reuters.

Para pejabat intelijen salibis AS mengklaim kepada LWJ bahwa Majid berada dalam tahanan Lebanon dan ditahan pada awal Desember.

Sementara Brigade Abdullah Azzam belum merilis pernyataan resmi terkait klaim tersebut. Brigade Abdullah Azzam merupakan sebuah kelompok jihad yang terus meningkatkan serangan terhadap Syi’ah “Hizbullah” Lebanon yang mendukung rezim diktator Nushairiyah Suriah.

Berita Terkait

Majid telah dimasukkan ke dalam daftar 85 orang paling dicari Arab Saudi karena hubungannya dengan Al-Qaeda, sejak tahun 2009.

Brigade Abdullah Azzam dibentuk oleh Saleh Al-Qarawi, yang juga dekat dengan mantan pemimpin Al-Qaeda di Irak, Abu Musab Az-Zharqawi. Keduanya berjuang bersama-sama di Fallujah.

Beberapa waktu setelah tahun 2004, Qarawi membentuk Brigade Abdullah Azzam. Kelompok ini juga berjihad di Syam dan seluruh Timur Tengah. (banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah