Berita Dunia Islam Terdepan

Tim Road4Peace salurkan bantuan Muslim Indonesia untuk saudara mereka di Suriah

61

Support Us

ALEPPO (Arrahmah.com) – Tim Pertama Road4Peace berhasil menunaikan misinya menyerahkan bantuan kemanusiaan di Kota Alepo, Suriah, Kamis-Jumat (26-28/12/2013). Bantuan digunakan untuk keperluan medis di rumah sakit Umar Ibn Abdul Aziz kota Alepo.

 ” Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Alepo, wanita, anak-anak  yang setiap harinya terkena bom yang dijatuhkan oleh rezim Assad,” kata ketua Rumah Sakit Umar bin Abdul Aziz,  dokter Abu Abdillah, seperti dilaporkan Abu Hudzaifah (Alhikmah) kepada redaksi, Ahad  (29/12/201).

Selain untuk rumah sakit, bantuan dari Muslim Indonesia yang disalurkan melalui Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS), Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI), Dompet Dhuafa Jawa Barat – Sinergi Foundation  juga disalurkan pada klinik anak, pabrik pakaian musim dingin, dan pembagian makanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Berita Terkait

“Di sini suhu mencapai 0 derajat, kami membagikan bantuan untuk pabrik pakaian musim dingin, dan mereka akan membagikannya gratis kepada warga Alepo,” kata ketua tim pertama Road4Peace to Suriah Angga Dimas Pershada. 

“Juga ada sekitar 300 food basket yang dibagikan untuk masyrakat yang kesulitan makanan  di Alepo,” tambahnya.

Sementara itu, tim kedua Road4Peace membagikan bantuan di wilayah Idlib, Suriah. “Terima kasih atas bantuan dari masyarakat Indonesia, insya Allah, akan sangat bermanfaat bagi warga Suriah,” kata dokter Abu Abdillah.  (azm/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah