Ghozi, siswa Luqman al Hakim Jember sabet perak di olimpiade matematika Internasional

Ahmad Ghozi Fidinillah siswa SD Integral Luqman al Hakim Hidayatullah Jember (tengah)
110

JEMBER (Arrahmah.com) – Satu lagi anak Muslim yang  menoreh prestasi di dunia internasional. Ahmad Ghozi Fidinillah siswa SD Integral Luqman al Hakim Hidayatullah Jember memperoleh medali perak  Olimpiade Matematika Internasional yang berlangsung diFilipina, belum lama ini.

Lomba ini diikuti oleh 234 peserta dari 16 negara ini Ghozi masuk tim Indonesia setelah lolos seleksi dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, propinsi dan tingkat nasional.

Kini sekolah dan orangtua ikut berbangga atas pencapain prestasi yang diperoleh Ghozi.

“Alhamdulillah saya bangga dua kali, pertama karena Ghozi juara dan yang kedua karena dia telah mewakili sekolah Islam, Ia telah mengharumkan agama dan bangsanya, “ujar Siti Nurul Hasanah, Ibunda Ghozi lansir hidayatullah.com (30/12/2013).

Menurut Nurul, tahun ini peserta olimpiade yang perwakilan Muslim yang mewakili Indonesia sudah meningkat. Biasanya peserta yang Muslim sangat sedikit.

Anak Muslim yang mewakili Indonesia  ada tiga dari delapan siswa delegasi Indonesia yang ikut Olimpiade di Philipina.

“Biasanya peserta yang Muslim sangat sedikit, tapi Alhamdulillah tahun ini siswa yang Muslim sudah banyak,”tutur Nurul.

Sebagai seorang ibu, Nurul bangga anaknya ikut mengharumkan nama Islam dan Indonesia.Menurutnya ia mempersiapkan anaknya bukan untuk meraih prestasi, tetapi sebagai bagian dari perjuangannya sebagai umat Islam.

“Ini bagian dari perjuangan saya sebagai umat Islam, saya ingin anak-anak mengharumkan nama Islam lewat prestasi matematika,” ucap Nurul.

Dengan semangat prestasi untuk agama, ibu tujuh orang anak initelah menghantarkan empat anaknya menjuarai olimpiade matematika di tingkat nasional maupun internasional.

Untuk azas manfaat,  kini ia ingin berbagi dengan yang lain dengan membuka kelas khusus bimbingan matematika untuk olimpiade dan kelas reguler dikediamannya.  (azmuttaqin/sumber/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.