Berita Dunia Islam Terdepan

BMKG minta warga waspadai dampak angin kencang 3 hari ke depan

156

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), meminta masyarakat mewaspadai perubahan cuaca yang akan terjadi dalam tempo tiga hari kedepan, persisnya saat Kristiani dan manusia yang berwala’ (mendukung, setia dan mencintai) kepadanya rayakan old and new.

Di penghujung tahun 2013 dan awal tahun 2014 ini diprediksi adanya peningkatan siklon tropis di wilayah timur Indonesia, khususnya di NTT dan NTB akan berdampak pada kencangnya angin yang melanda dibeberapa wilayah di Indonesia, khususnya Pulau Jawa, dimana pola angin yang terjadi dapat meningkat dan juga ada yang berkurang.

Perubahan cuaca tersebut akan berpengaruh pada cuaca Ibu Kota Jakarta selama 3 hari kedepan yang diperkirakan terjadi curah hujan cukup tinggi.

Berita Terkait

Perubahan cuaca ekstrem patut juga diwaspadai oleh nelayan , angin yang bertiup kencang mempengaruhi beberapa perairan di Indonesia, seperti di Laut Jawa, Arafuru, Banda, serta selatan NTB, NTT.

“Pola anginnya ada yang meningkat ada yang berkurang, gelombang dapat mencapai dua meter” jelas Kepala Sub Bidang Cuaca Ekstrim BMKG, Kukuh Sri Budiyanto, lansir detik.com Senin (30/12/2013).  

Warga Jakarta khususnya kaum Muslimin diminta untuk selalu mempersiapkan mental dan spiritual yakni dengan taat kepada Allah Ta’ala dan bertauhid. Berlepas diri, tidak ikut serta (baro’) dengan segala kegiatan Kristiani baik seremonial apalagi ritual di penghujung tahun Masehi ini.

Selanjutnya waspada dan siaga akan dampak perubahan cuaca ekstrem, siapkan segala sesuatu dari potensi bencana yang terjadi akibat perubahan iklim seperti angin kencang, curah hujan tinggi dan banjir. (azm/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah