Berita Dunia Islam Terdepan

Kantor polisi diguncang ledakan bom mobil, tiga penjajah Rusia tewas

44

Support Us

BESHTAU (Arrahmah.com) – Ledakan bom mobil menewaskan sedikitnya tiga polisi penjajah Rusia di kota Beshtau, provinsi Nogai Steppe pada Jum’at (27/12/2013), lansir Kavkaz Center.

Kota Beshtau atau yang sekarang dikenal dengan Pyatigorsk, terletak sekitar 270 km dari timur Sochi, di mana Olimpiade musim dingin yang merupakan sebuah proyek prestise utama bagi diktator Rusia Putin, akan dilaksanakan pada 7 Februari.

Ledakan itu menghancurkan jendela bangunan yang menjadi markas polisi.  Tiga polisi tewas dan banyak dari mereka yang terluka.  Seperti diketahui, Rusia selalu menyembunyikan kerugian sebenarnya yang mereka alami.

Payatigorsk terletak di bagian utara Imarah Kaukasus dengan operasi militer hampir setiap hari terjadi.  Amir Dokka Abu Usman alias Dokka Umarov, mendesak Mujahidin dalam sebuah pesan video pada bulan Juli lalu untuk menggunakan kekuatan maksimum untuk mencegah Putin menggelar Olimpiade-nya.

Putin telah mempertaruhkan reputasinya untuk keamanan dan kesuksesan Olimpiade Sochi dan memerintahkan FSB dan kepolisian untuk meningkatkan keamanan di wilayah tersebut.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman di Pyatigorsk.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah