Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin ISIS semakin tangguh, AS kirimkan pesawat tak berawak ke Irak

56

Support Us

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Negara penjajah Amerika Serikat, telah menyerahkan puluhan pesawat tak berawak lengkap dengan misil untuk memerangi Mujahidin Daulah Islam Irak dan Syam (ISIS).

Mereka mengatakan sekitar 75 rudal Hellfire telah dikirim pada pekan lalu.  Pengiriman pesawat tak berawak ScanEagles juga akan dilakukan tahun depan.

Tentara boneka Irak baru-baru ini telah meluncurkan operasi memerangi Mujahidin ISIS di provinsi Anbar yang berbatasan dengan Suriah.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Jen Psaki pada Kamis (26/12/2013) mengonfirmasi pengiriman rudal Hellfire dan mengatakan drone akan segera dikirim, seperti dilaporkan BBC.

“Amerika berkomitemen untuk mendukung Irak dalam perang melawan ‘teorisme’ (baca : Mujahidin-reD) melalui persetujuan kerangka kerja strategis,” ujar Psaki mengacu pada kesepakatan tahun 2008 antara kedua negara.

Dalam beberapa bulan terakhir, Mujahidin ISIS memperlihatkan kekuatannya kembali di Irak dengan melancarkan serangkaian serangan menargetkan pasukan dan pejabat boneka Irak.  Hal ini membuat AS mengambil tindakan untuk membantu anteknya di Irak agar mampu menghadapi ancaman dari Mujahidin.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah