Berita Dunia Islam Terdepan

Muslim Cina memberikan bantuan kepada para pengungsi Suriah

65

Support Us

KAIRO (Arrahmah.com) – Menanggapi seruan untuk Suriah yang dirilis baru-baru ini oleh OnIslam.net, yang berbasis di Kairo, yang berjudul “Dunia Telah Melupakan Mereka”, dimana tulisan itu  mengungkapkan kondisi cuaca dingin yang ganas yang dihadapi oleh para pengungsi Suriah di kamp-kamp mereka selama musim dingin, redaksi OnIslam.Net menerima sebuah pesan hangat yang dikirim oleh masyarakat Muslim China, yang menggambarkan sikap murah hati mereka terhadap pengungsi Suriah yang sedang menghadapi penderitaan dan cobaan.

Dalam video ini, Anda akan melihat beberapa Muslim China, meskipun mereka hidup miskin, tetapi mereka datang berbondong-bondong untuk mengumpulkan pakaian dan Uang untuk dikirim ke pengungsi Suriah, sesuai dengan ajaran mulia Islam untuk saling menolong terhadap sesama.

Berikut ini pesan hangat yang ditandatangani oleh Muslim China yang bernama “Ismaelan”:

“Akhir tahun 2013 merupakan musim dingin ketiga dalam perang Suriah. Butiran salju berguguran bersama dengan bom barel. Salju putih dan darah merah menutupi peradaban yang lebih tua. Walaupun saya membaca “Dunia Telah Melupakan Mereka” dari Onislam.net, memikirkan jutaan para pengungsi di Suriah, tapi saya hanya diam.

Anda telah memperingatkan kami tentang mereka yang tertindas. Apabila Anda mencari makanan untuk orang lain dari kulkas, Anda menemukan kulkas Anda juga kosong. Apalagi yang bisa dilakukan?

Saya bertanya dalam keputusasaan manusia: “Apakah anda mendengar? Apakah Anda melihat?”

Muslim China baru-baru ini menyumbangkan pakaian dan uang untuk para pengungsi Suriah. Kehidupan Muslim China tidaklah kaya. Kebanyakan dari mereka adalah warga sipil kelas bawah, tetapi hati mereka selalu bersama dengan orang-orang Suriah. Alhamdulillah!”

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah