Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Nigeria melancarkan serangan terhadap barak militer musuh di Borno

55

Support Us

BORNO (Arrahmah.com) – Kelompok Mujahidin Nigeria, Jamaati Ahlis Sunnah Lidda’waati wal Jihad atau yang diklaim oleh musuh-musuhnya dengan sebutan “Boko Haram”, telah meluncurkan serangan terhadap barak militer musuh di negara bagian Borno, Nigeria.

Serangan itu dilancarkan pada Jum’at (20/12/2013) lalu di Bama, sekitar 65 kilometer dari Maiduguri, di mana pada awal bulan ini Mujahidin Nigeria juga dilaporkan telah melancarkan serangan terhadap fasilitas militer musuh, seperti dilansir LWJ.

Sekitar fajar, mujahidin mulai menyerang sebuah pangkalan milik Batalyon Tank 202 dan menewaskan sejumlah tentara boneka di barak-barak di pangkalan tersebut.

Serangan itu berlangsung sampai pukul 7 pagi saat pasukan musuh kemudian mengerahkan jet-jet tempur dari Maiduguri dan mujahidin memutuskan untuk mengakhiri operasi.

Diperkirakan Mujahidin Nigeria berkumpul di dekat atau di sisi perbatasan Kamerun, dan menyerang pangkalan pasukan musuh dari arah timur.

Otoritas sekuler Nigeria telah menyatakan bahwa mereka membutuhkan bantuan Kamerun untuk menghadapi perlawanan mujahidin. Sementara Kamerun mengklaim telah meningkatkan keamanan di sepanjang perbatasan Nigeria.

Namun demikian, para pejabat Borno juga telah mengklaim bahwa pemerintah Kamerun, seperti biasanya, gagal untuk menangkap atau mengejar Mujahidin Nigeria yang melintasi perbatasan setelah melancarkan serangan-serangan di Nigeria. (banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah