Berita Dunia Islam Terdepan

Empat roket Mujahidin IIA mendarat di Kedubes AS di Kabul, Allahu Akbar!

21

Support Us

KABUL (Arrahmah.com) – Empat roket yang ditembakkan oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) telah mendarat di dalam kompleks Kedubes AS di Kabul, namun pihak pemerintah boneka Afghanistan dan Amerika Serikat mengklaim bahwa serangan itu tidak menimbulkan korban.

Mujahidin IIA yang telah berperang melawan AS dan sekutunya selama lebih dari 10 tahun, mengaku bertanggung jawab atas serangan yang terjadi pada Rabu (25/12/2013).

Serangan roket di ibukota Afghanistan jarang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, namun Mujahidin bersumpah akan meningkatkan tekanan terhadap AS dan otoritas boneka Afghanistan sebelum pemilihan presiden tahun depan dan penarikan pasukan penjajah NATO pimpinan AS.

“Sekitar pukul 6.40 waktu setempat di Kabul, sekitar dua roket mendarat di kompleks Kedubes AS,” ujar pernyataan dari kedutaan AS.  “Semua orang Amerika telah dicatat dan tidak ada yang menderita luka-luka,” klaim pernyataan tersebut.

Dalam sebuah pesan teks kepada AFP, Mujahidin IIA mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut dan menyatakan bahwa banyak korban jiwa berjatuhan.

“Hari ini sekitar pukul 6 pagi, empat roket ditembakkan ke kedutaan besar AS di Kabul.  Semua mencapai target dan menyebabkan banyak korban,” ujar juru bicara Imarah Islam Afghanistan, Zabiullah Mujahid kepada AFP.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah