Berita Dunia Islam Terdepan

Drone AS kembali membunuh warga sipil Pakistan

31

Support Us

QUTAB KHEL (Arrahmah.com) – Serangan pengecut drone AS kembali menghantam wilayah barat laut Pakistan.  Sedikitnya tiga orang dilaporkan gugur dalam serangan yang terjadi pada Rabu (25/12/2013) malam.

Serangan itu terjadi sekitar tengah malam di desa Qutab Khel, lima kilometer dari selatan ibukota Miranshah, kota utama di wilayah kesukuan Waziristan Utara.

Pejabat boneka Pakistan mengklaim korban tewas sebagai “militan”.

Berita Terkait

“Sebuah pesawat tak berawak AS menembakkan rudal di kamp ‘militan’, menewaskan sedikitnya tiga orang yang diduga gerilyawan,” klaim seorang pejabat boneka Pakistan yang tidak ingin disebutkan namanya kepada AFP.

Baik Amerika Serikat maupun anteknya, pejabat boneka Pakistan, selalu mengklaim bahwa serangan pengecut pesawat tak berawak AS menargetkan “kamp Taliban”, namun penduduk setempat memberikan kesaksian bahwa sebagian besar korban dari serangan pesawat tak berawak adalah warga sipil tak bersenjata.

Serangan seperti ini menjadi bahan bakar meningkatkan sentimen anti-AS di kalangan rakyat Pakistan.  Mereka telah beberapa kali menggelar aksi protes menentang operasi pesawat tak berawak di wilayah kesukuan Pakistan, namun pemerintah mereka tidak berdaya untuk melakukan apapun.  Serangan-serangan tersebut hingga hari ini masih terus dilancarkan dan warga sipil Muslim Pakistan masih terus menjadi korban.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah