Berita Dunia Islam Terdepan

MasyaAllah, pria Saudi berusia 137 tahun ini tetap menjaga ibadahnya

61

Support Us

ARAB SAUDI (Arrahmah.com) – Seorang pria Saudi berusia 137 tahun, yang hanya bisa menghabiskan sebagian besar waktunya dengan terus tertidur di rumahnya karena sudah sangat tua ini, dikabarkan tetap berusaha bangun secara teratur untuk beribadah dengan bantuan putranya.

Sebuah video berdurasi 1 menit 23 detik yang diunggah ke YouTube pada Senin (16/12/2013) lalu menunjukkan pria yang terlihat sudah sangat renta tersebut tengah tertidur ketika kemudian putranya meletakkan tangannya di atas kepala ayahnya dan memberitahu kepadanya bahwa sudah waktunya untuk shalat.

Orang tua bertubuh kurus yang terus terbaring itu kemudian mulai mengumandangkan adzan dengan suara yang sedikit gemetar. Air mata yang menetes di pipi sang ayah, mendorong putranya untuk memberinya tissue.

“Kondisi ayah saya harus dijadikan pelajaran bagi [kita] semua,” ujar putranya, yang dikutip oleh harian berbahasa Arab, Al-Anba Kuwait. Harian tersebut tidak menyebutkan di mana tepatnya di Arab Saudi pria tua yang juga tak disebut namanya itu tinggal.

Semangat pria yang terlihat hampir kesulitan untuk bergerak itu telah menggugah dan memberi pelajaran berharga bagi seluruh pemuda Muslim yang dikaruniai kekuatan dan kesehatan oleh Allah Subhana Wa Ta’ala untuk senantiasa bersyukur dan untuk tidak pernah meninggalkan kewajiban beribadah kepada Allah, terutama ibadah shalat lima waktu.

(banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah