Berita Dunia Islam Terdepan

Isi liburan, pelajar se Jateng ikuti LKP PII

55

Support Us

KUDUS (Arrahmah.com) – Mengisi liburang dengan kegiatan positif, sejumlah pelajar dari berbagai daerah se Jawa Tengah, mengikuti Latihan Kepemimpinan Pelajar (LKP) yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kudus. Pelatihan berlangsung selama 10 hari dari tanggal 22 hingga 31 Desember 2013. 

Para peserta yang berjumlah 90 orang ini terdiri dari perwakilan Pengurus Daerah PII Se Jateng seperti Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Kendal, Semarang, Jepara, Kudus, Rembang, Pati, Surakarta, dan Sragen. Mereka berkumpul di Madrasah Ibtidaiyah Al-Manaar Burikan Kabupaten Kudus untuk mengikuti serangkaian materi training yang diisi oleh tim Instruktur dari Pengurus Wilayah PII Jawa Tengah.

Selain dari Jateng, peserta juga datang dari luar Jateng seperti Malang, Lampung dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berita Terkait

 “Peserta LKP bukan hanya berasal dari Jawa Tengah saja melainkan ada juga yang dari luar jawa tengah yaitu dari Kota Malang, Lampung dan selebihnya dari Jawa Tengah sendiri” tutur Ketua Panitia Khotibul dalam rilisnya kepada redaksi.

Sementara, Ketua PW PII Jateng Noverdi Afrian mengatakan, kegiata bertema “Transformasi Kepemimpinan muda yang Berintegritas dan Berkarakter Qurani” diharapkan bisa membentuk sumber daya manusia yang berkepribadian Muslim, cendikia, pemimpin dan mampu mengelola serta mengintregasikan nilai-nilai pendidikan dan da’wah kepada masyarakat secara komprehensif.

Dalam kegiatan yang digelar setiap libur semester itu, para peserta akan dibekali berbagai macam materi keislaman, kepemimpinan dan keindonesiaan seperti aqidah, akhlak, Siroh Nabawiyah, selain itu peserta juga mendapatkan materi komunikasi efektif, leadership, pengantar organisasi, manajemen sejarah, Islam dan Iptek dan lainnya. (azm/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah