Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan "Israel" menyerbu Tepi Barat dan menangkap 2 warga Palestina

38

Support Us

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Pasukan penjajah “Israel” menyerbu empat wilayah di Tepi Barat utara pada Ahad (22/12/2013) pagi, termasuk kota-kota Hebron, Nablus, dan Yabad serta desa Araqa di barat Jenin, lansir Ma’an.

Pasukan “Israel” pada Ahad (22/12) menahan dua warga Palestina dari Hebron setelah merampok rumah-rumah mereka dan menyebabkan kerusakan properti yang luas, kata penduduk setempat.

Pasukan brutal “Israel” menyerbu rumah Muhanad Nayroukh dan menggeledah rumahnya sebelum menahan Muhanad dan membawanya ke lokasi yang tidak diketahui.

Pasukan penjajah itu juga menahan Musab Talahmeh dan membawanya ke lokasi yang tidak diketahui.

Di Nablus, sumber keamanan Palestina mengatakan kepada Ma’an bahwa lebih dari sepuluh kendaraan militer menyerbu kamp pengungsi Balata di timur kota sekitar pukul 3 pagi, masuk dari semua pintu masuk kamp. Tidak ada penangkapan yang dilaporkan.

Sumber-sumber keamanan Palestina juga mengatakan kepada Ma’an bahwa puluhan pasukan “Israel” telah menyerbu desa Yabad di dekat Jenin.

Sumber tersebut  juga menegaskan bahwa pasukan khusus “Israel” telah menyerbu desa Araqa di selatan Jenin pada Ahad (22/12) pagi dengan tiga kendaraan. Tidak ada penangkapan yang dilaporkan di sana.

Seorang juru bicara “Israel” mengklaim kepada Ma’an bahwa satu orang ditahan di Hebron kemarin malam karena “terlibat dalam kegiatan ilegal yang mencurigakan,” tapi tidak bisa mengkonfirmasi penahanan atau serangan lainnya.

Wilayah Palestina yang diakui secara internasional, Tepi Barat dan Al-Quds Timur, merupakan bagian yang telah diduduki oleh militer “Israel” sejak tahun 1967. (banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah