Berita Dunia Islam Terdepan

Kristiani Natalan, Densus 99 Banser NU ikut repot

149

Support Us

LAMONGAN (Arrahmah.com) – Jelang Hari Raya Kristen Natal 2013, Banser yang merupakan satuan tugas Pemuda Ansor NU ikut repot mengamankan jalannya acara kekafiran tersebut. Astghfirulloha wa atubu ilaih.

Banser merupakan sejenis satgas, underbow Nahdhatul Ulama, pada Natal kali ini  mengerahkan sekira 25 ribu anggotanya yang terdiri dari Banser Lalu Lintas yang bertugas mengamankan arus lalu lintas di sekitar gereja. Bahkan ada Densus 99 yang dari namanya hampir mirip dengan Densus 88 buatan Australia dan Amerika.

Densus 99 Banser ini bahkan rajin sekali, sudah beberapa pekan ini turun ke lapangan untuk mengamati perkembangan kerawanan menjelang Natal dan tahun baru.

Berita Terkait

“Densus 99 Banser ini bertugas mengamati dan mencari tahu atau memetakan kerawanan yang akan terjadi. Berdasarkan laporan yang kami terima, ada beberapa daerah sudah disasar oknum tak bertanggung jawab, seperti Surabaya, Malang dan kawasan Mataraman,” kata Ketua PW GP Ansor Jatim Alva Isnaeni, ketika ditemui di sela Konferwil Ansor di Ponpes Sunan Drajat Lamongan, lansir ROL Sabtu.

Dengan dalih menjaga keutuhan NKRI, Alva bangga Banser yang nota bene laskarnya para ulama di NU, bekerja dengan tanpa basis ideologi Islam  

“Kalau sudah pengamanan seperti ini, urusannya sudah bukan internal dan ideologi tertetu. Tapi, sudah merupakan kebangsaan yang itu sifatnya demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.(azm/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah