Berita Dunia Islam Terdepan

Gelombang badai surut, nelayan Gaza menangkap ikan dalam jumlah berlimpah

62

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Setelah gelombang badai ekstrim yang menyebabkan banyak kerusakan di Jalur Gaza mulai surut, nelayan Gaza akhirnya bisa menangkap ikan sarden dalam jumlah berlimpah pada Selasa (17/12/2013) malam, lansir MEMO.

Para nelayan di Gaza telah mengalami penderitaan sebagai akibat dari tindakan penjajah “Israel” yang membatasi akses mereka ke laut. Otoritas penjajah tidak mengizinkan mereka untuk melaut sejauh lebih dari beberapa mil. Para nelayan tersebut pun telah berulang kali mendapat serangan dari angkatan laut penjajah “Israel”.

Mengomentari berlimpahnya rezeki ikan sarden ini, seorang nelayan menyatakan bersyukur atas kesempatan yang baik ini. Namun demikian, dia juga menyatakan bahwa kesempatan besar ini tidak lantas mengkompensasi kerugian harian yang nelayan di Gaza derita akibat pembatasan penjajah “Israel” yang sedang berlangsung.

Berita Terkait

Sementara itu, sejumlah aktivis internasional dan Palestina, bekerjasama dengan Pusat Al-Mezan untuk Hak Asasi Manusia, telah mendirikan tenda protes dalam solidaritas dengan para nelayan di Gaza.

Banyak nelayan yang telah bergabung dalam aksi protes itu, menyerukan aksi internasional mendesak untuk melunakkan tindakan “Israel” yang keras terhadap mereka.

Para nelayan tersebut juga menunjukkan bahwa otoritas penjajah telah menyita banyak perahu dan peralatan nelayan. Al-Mezan dan beberapa organisasi hak asasi manusia lainnya juga telah mendokumentasikan agresi “Israel” yang sedang berlangsung terhadap para nelayan di Gaza. (banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah