Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, ledakan bom hantam markas "Hizbullah" di Libanon

37

Support Us

BAALBEK (Arrahmah.com) – Sebuah ledakan bom mobil menghantam wilayah yang dikuasai kelompok militan Syi’ah Libanon, “Hizbullah” di Libanon timur, ujar kantor berita pemerintah Libanon.

NNA melaporkan bahwa ledakan terjadi pada Selasa (17/12/2013) di dekat desa terpencil Sbouba di wilayah Baalbek.

Harian The Daily star yang berbasis di Beirut mengatakan penyerang yang mengendarai sebuah kendaraan bermuatan bahan peledak, menabrakkan diri ke dua van yang membawa anggota “Hizbullah”.

Televisi Al-Manar, corong propaganda “Hizbullah” mengonfirmasikan ledakan itu dan menambahkan bahwa ledakan terjadi di dekat titik transit “Hizbullah”.

Al Jazeera menulis bahwa 10 orang terluka dalam serangan tersebut.

Ledakan itu tampaknya menjadi bagian dari gelombang serangan terhadap “Hizbullah” dan kepentingannya di Libanon.  Serangan demi serangan terjadi sejak “Hizbullah” secara terbuka mengakui keterlibatannya dalam perang Suriah, mereka mengirimkan pasukan untuk berperang di sisi Bashar al Assad demi mempertahankan kekuasaan Assad.

Lokasi kejadian segera disegel oleh “Hizbullah” dan tidak ada seorang pun yang bisa memasukinya dengan bebas.

Sebelumnya di awal bulan ini, seorang komandan senior “Hizbullah”, Hassan al-Laqees tewas dalam serangan di Beirut selatan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah