Berita Dunia Islam Terdepan

Helikopter tentara penjajah ditembak jatuh Mujahidin IIA di Shahjoi, tewaskan 8 tentara NATO

25

Support Us

ZABUL (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) atau Taliban menembak jatuh helikopter milik tentara penjajah NATO di distrik Shahjoi, provinsi Zabul, menurut laporan yang dilansir Shahamat.

Laporan mengatakan bahwa serangan Mujahidin tersebut terjadi pada Selasa (17/12/2013) di daerah Ibarahim Khelo ketika pesawat itu sedang terbang rendah. Akibatnya helikopter itu terjungkir ke tanah dan terbakar. Setidaknya delapan tentara penjajah kafir tewas di tempat.

Saksi mata mengatakan bahwa beberapa helikopter musuh segera tiba di tempat kejadian dan tempat kejadian ditutup dari jangkauan publik.

International Security Assistance Force (ISAF) mengkonfirmasi jatuhnya helikopter di bagian selatan Afghanistan tersebut, namun mengklaim bahwa itu hanyalah kecelakaan.

Seperti biasanya, ISAF menutup-nutupi identitas kewarganegaraan tentara NATO yang tewas dalam insiden tersebut. Aliansi pasukan penjajah itu mengatakan, seperti dikutip Khaama Press, “Ini adalah kebijakan ISAF untuk menangguhkan prosedur identifikasi korban kepada otoritas nasional yang relevan.”

Sementara beberapa media internasional mengatakan bahwa tentara NATO yang tewas dalam jatuhnya helikopter itu adalah tentara AS. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah