Berita Dunia Islam Terdepan

Safari dakwah Mujahidin ISIS di provinsi Raqqah

86

Support Us

RAQQAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Daulah Islam Irak dan Syam atau Islamic State of Iraq and Sham (ISIS) di Suriah tengah menggalakkan kegiatan dakwah, pendidikan dan layanan sosial di ushzaktivitas jihad melawan pasukan Nushairiyah dan milisi-milisi Syi’ah pendukungnya.

Selain di provinsi Idlib, seperti telah diberitakan sebelumnya, di provinsi Raqqah ISIS juga melakukan safari dakwah, Mujahidin ISIS menggelar acara dakwah di sebuah tanah lapang di pinggir jalan raya, sebuah kegiatan dakwah yang tak biasa karena digelar di tengah-tengah sengitnya pertempuran dengan aliansi militer Syi’ah dan komunis.

Acara dakwah tersebut dihadiri oleh ratusan warga Muslim Raqqah, baik orang-orang tua dan kaum muda, bahkan anak-anak. Kegiatan dakwah tersebut direkam dalam video “Nawafidz ‘Ala Ardhil Malahim” seri ke-33 yang dirilis oleh Yayasan Al-I’tisham, sayap media Departemen Informasi Mujahidin ISIS.

Di antara isi dakwah yang disampaikan, salah seorang juru dakwah Mujahidin ISIS menjelaskan tentang keutamaan negeri Syam dan penduduk negeri Syam, dengan mengutip beberapa hadits shahih. Ia kemudian menjelaskan bahwa Mujahidin ISIS hadir di Suriah untuk membela kaum Muslimin yang ditindas oleh rezim Nushairiyah Suriah.

Dalam acara dakwah tersebut juga tampil seorang Mujahid ISIS yang berasal dari Finlandia, Eropa, yang kian meramaikan acara. Ia diwawancarai secara singkat tentang latar belakang dan tujuan kehadirannya di bumi jihad Syam. Sang Mujahid non-Arab itu menjawab dalam bahasa Inggris dan diterjemahkan ke dalam bahasa Arab oleh juru dakwah Mujahidin ISIS.

Pemuda Muslim Eropa itu menyatakan bahwa ia berjihad di bumi Syam untuk membela kaum Muslimin yang dibantai oleh rezim Nushairiyah dan untuk berpartisipasi dalam menegakkan Khilafah Islamiyah.

dakwah ISIS di Raqqah2

Selain itu, acara dakwah itu juga diselingi dengan acara khusus untuk anak-anak. Di antaranya, seorang anak kecil menampilkan hafalan Al-Qur’annya di hadapan masyarakat luas dengan membacakan surat An-Nazi’at di luar kepala. Mujahidin juga membagi-bagikan hadiah untuk anak-anak.

Acara dakwah itu diakhiri dengan melantunkan nasyid jihad bersama-sama.

Acara-acara dakwah Mujahidin di berbagai provinsi Suriah ini telah menunjukkan bahwa cita-cita penegakan Khilafah Islam sudah menjadi perkara yang dikenal luas oleh kaum Muslimin Suriah. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah