Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Jabhah Nushrah merilis video perakitan roket Faishal 1

31

Support Us

(Arrahmah.com) – 16 September lalu, Yayasan Al-Manarah Al-Baidha’, sayap media Mujahidin Jabhah Nushrah pada 19 September 2013 M merilis video berjudul yang artinya “Fase-fase perakitan dan pembuatan roket Faishal 1”. 

Video yang berdurasi 19 menit 30 detik tersebut memperlihatkan “dapur produksi” Mujahidin Jabhah Nushrah. Secara detail video itu memperlihatkan proses perakitan roket Faishal 1, salah satu roket rakitan lokal andalan Mujahidin Jabhah Nushrah.

Dari bengkel-bengkel teknik milik Jabhah Nushrah, roket-roket Faishal 1 diproduksi dan dijadikan senjata untuk mengimbangi rudal-rudal, roket-roket dan bom-bom canggih rezim Nushairiyah Suriah yang merupakan produk negara komunis Rusia, Cina, Korea Utara dan negara Syi’ah Iran.

Mujahidin Suriah selama ini dikenal kreatif dan inovatif dalam merakit senjata dan amunisi. Meriam Jahannam dan roket Faishal 1 merupakan salah satu senjata rakitan lokal Mujahidin Suriah yang paling banyak dipakai dalam pertempuran. Mujahidin Jabhah Nushrah juga merakit roket Katyusa dengan mencontoh roket Katyusa yang berhasil mereka rebut dari milisi Syi’ah Hizbul Lata Lebanon.

proses perakitan "Faishal 1"
proses perakitan “Faishal 1”

 

Merakit sendiri senjata dan amunisi merupakan jalan yang paling sering ditempuh oleh Mujahidin Suriah, selain merebut senjata dan amunisi dari pasukan rezim Nushairiyah Suriah lewat pertempuran sengit.

Beberapa gudang senjata dan amunisi di berbagai wilayah Suriah telah dikuasai sepenuhnya oleh Mujahidin Suriah. Senjata dan amunisi itulah yang mereka pergunakan dalam jihad yang berlangsung lebih dari 2,5 tahun ini. Semoga Allah memberkati dan meningkatkan kemampuan tim teknik senjata dan amunisi Mujahidin Suriah. Amiin. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah