Berita Dunia Islam Terdepan

Meski tak ada hubungan diplomatik, pejabat Zionis Israel nongol di Bali

51

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Meski Indonesia tak mempunyai hubungan diplomatik dengan Israel. Menteri Perekonomian dari negeri penjajah Israel, Naftali Bennet ternyata turut hadir, ini menjadikan dia sebagai anggota kabinet Israel pertama yang bertandang ke Indonesia dalam 13 tahun terakhir ini.

“Ya yang bersangkutan datang,” ujar Menteri Perdagangan Gita Wirjawan bangga ketika dikonfirmasi mengenai kedatangan, Bennet, lansir detiknews Rabu (11/10/2013).

Anggota kabinet Israel yang terakhir kali mengunjungi Indonesia adalah Shimon Peres di tahun 2000. Kala itu, Peres menjabat sebagai Menteri Kooperasi Regional.

Sebagai informasi, Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatis dengan Israel. Lalu bagaimana Menteri Bennet bisa mendapatkan visa masuk ke Bali?

“Itu lewat Kemenlu. Memang ada prosedurnya. Tanya Kemenlu deh,” ujar Gita. 

Sementara Juru bicara Kemlu Michael Tene sata dikonfirmasi mengatakan, Indonesia hanya menjadi tuan rumah kegiatan di bawah payung organisasi internasional. “Ini bukan terkait bilateral, kita hanya menjadi tuan rumah organisasi tertentu,” ujarnya.

Menurut dia, Indonesia tetap pada sikap semua tak mengakui Israel. Dan Israel adalah negara yang ikut dalam WTO.

“Tentu itu tidak mencerminkan perubahan sikap kita, kita berurusan dengan WTO,” pungkasnya. (azm/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah