Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan dan kebakaran, KRL commuter line menabrak truk BBM

59

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Musibah tabrakan kereta rel listrik (KRL) commuter line jurusan Serpong-Tanah Abang  dengan truk tangki BBM terjadi siang ini jam 11.15 WIB, Senin (9/12/2013) di perlintasan Teluk Betung, Bintaro, Jakarta Selatan.

Diduga, truk bermuatan 24 ribu liter BBM menerobos saat palang pintu sudah turun setengah.

“Suara peringatan sudah bunyi, tapi palang pintu perlintasan nggak mau turun. Lalu truk menerobos,” kata Kapolres Pesanggrahan Kompol Deddy Arnadi di lokasi kejadian, Senin (9/12/2013), lansir liputan6.com.

Berita Terkait

Deddy menyatakan, palang pintu belum turun penuh saat kereta hendak melintas. Akibatnya, truk nekat menerobos perlintasan meski suara sirene sudah dibunyikan.

Dia menduga ada kerusakan pada palang pintu kereta. Sehingga truk nekat menerobos pintu perlintasan dan akhirnya tertabrak kereta yang melintas hingga terbakar. “Diduga palang pintu tidak berfungsi,” ujar Deddy.

Kecelakaan ini mengakibatkan kebakaran hebat di perlintasan kereta Pondok Betung.Gerbong wanita yang berada di depan sempat tersambar api dari truk BBM yang terbakar, kemudian terguling. Beberapa orang sempat diselamatkan dari gerbong itu.

Namun penumpang lainnya serta masinis luput. Korban meninggal dunia hingga saat ini mencapai 8 orang dan 60 0rang luka-luka. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. (azm/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah