Berita Dunia Islam Terdepan

Jerman jual 2 kapal penghancur kepada "Israel"

47

Support Us

JERMAN (Arrahmah.com) – Jerman akan menjual dua kapal penghancur kepada “Israel” seharga satu miliar euro, lansir surat kabar Jerman, Bild, pada Sabtu (7/12/2013).

Kapal-kapal perang pembawa-torpedo itu diklaim akan digunakan untuk melindungi pipa [gas] “Israel” di laut, menurut surat kabar itu, tanpa mengutip sumber.
 
Laporan itu mengatakan penasehat keamanan nasional “Israel”, Yossi Cohen, berada di Berlin pekan lalu.
 
Seorang juru bicara pemerintah Jerman yang dihubungi oleh AFP telah mengkonfirmasi kunjungan Cohen, tetapi menolak untuk memberikan penjelasan lebih jauh.

Awal tahun ini, sebuah kesepakatan yang signifikan antara Jerman dan pasukan keamanan “Israel” telah dilakukan, di mana Jerman menyerahkan sebuah kapal selam kelas-Dolphin kelima kepada “Israel”.

Penyerahan tersebut ditandai dalam sebuah upacara resmi di kota Jerman, Kiel.

Kapal itu dianggap sebagai salah satu kapal selam yang paling canggih di dunia dan merupakan kapal perang paling mahal Departemen Pertahanan Jerman yang telah diulurkan untuk Angkatan Pertahanan “Israel” atau “Israel” Defence Forces (IDF).

Kapal selam bertenaga diesel itu secara luas dianggap sebagai garda depan penjajah “Israel”. Secara total, “Israel” telah membeli enam kapal selam Dolphin dari Jerman. (banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah