Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Jabhah Nushrah menembak drone rezim Suriah

50

Support Us

ALEPPO (Arrahmah.com) – Jabhah Nushrah, cabang lokal Al-Qaeda di Suriah, telah mengirimkan Al Jazeera cuplikan eksklusif dari sebuah pesawat tak berawak (drone) yang ditembak jatuh ketika terbang di atas Aleppo, dan mengatakan bahwa itu merupakan operasi pertama yang menggunakan drone atas pejuang Jabhah Nushrah, sebagamana dirilis oleh Aljazeera, (7/12/2013).

Kelompok itu mengatakan pemerintah Presiden Bashar al – Assad telah mulai menyebarkan drone dalam memerangi para pejuang, terutama karena pejuang oposisi meningkatkan serangan mereka di kota utara.

Kamera dipasang di pesawat tak berawak, pesawat remote control yang digunakan oleh pasukan pemerintah untuk mengambil foto lokasi pada pejuang, Jabhah Nushrah mengatakan kepada Al Jazeera.

“Kami percaya bahwa pesawat-pesawat itu dibuat oleh Iran dan beroperasi di bawah pengawasan para ahli Iran,” kata seorang anggota Jabhah Nushra.

Iran telah menjadi sekutu setia pemerintah Suriah dan sudah ada beberapa laporan tentang kemungkinan bahwa Garda Revolusi Iran berjuang bersama pasukan Assad.

Jabhat Nushrah, adalah salah satu kelompok yang paling efektif memerangi rezim di Suriah, terutama di Aleppo. Kelompok ini telah melakukan beberapa bom syahid di pangkalan militer dan gedung-gedung pemerintah rezim Suriah.

Kelompok Jabhah Nushrah dibentuk pada awal 2012, setahun setelah dimulainya perjuangan melawan rezim Assad.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah