Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan roket mematikan hantam wilayah yang dikuasai rezim Nushairiyah di Aleppo

30

Support Us

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sebuah serangan roket mematikan telah menghantam wilayah yang dikuasai rezim Nushairiyah Suriah di kota Aleppo, menewaskan sedikitnya 18 orang.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), sebuah kelompok aktivis Suriah yang berbasis di Inggris dan memiliki jaringan aktivis di lapangan, mengatakan 18 orang telah tewas dalam serangan roket di Aleppo, 10 di antaranya adalah tentara rezim, seperti dilansir BBC (4/12/2013).

Berita Terkait

Laporan SOHR menambahkan serangan lain di pemukiman Furqan dan Meridian di Aleppo juga melukai 10 orang dan menewaskan 5 tentara rezim.

Pada bulan-bulan awal perang Suriah, Aleppo, salah satu kota komersil Suriah, sebagian besar terhindar dari zona perang.  Namun, kota yang terletak di wilayah utara Suriah tersebut menjadi medan pertempuran sengit di musim panas 2012 dan sejak saat itu wilayah tersebut diperebutkan oleh rezim dan pejuang Suriah.

Dua pekan lalu, aktivis Suriah melaporkan bahwa setidaknya 40 orang gugur dalam serangan udara pengecut oleh pasukan rezim. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah