Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin AQAP dan tentara boneka Yaman terlibat bentrok, sembilan orang tewas

34

Support Us

SEYUN (Arrahmah.com) – Bentrokan pada hari Senin (2/12/2013) antara Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) dengan tentara boneka Yaman di provinsi Hadramaut telah meninggalkan sembilan orang tewas, Departemen Pertahanan Yaman mengklaim enam korban tewas adalah “militan”.

“Enam ‘teroris’ Al Qaeda tewas dalam bentrokan dengan tentara di sebuah pos pemeriksaan militer di pintu masuk barat ke kota Seyun,” klaim pernyataan kementerian pertahanan seperti dilaporkan AFP.

Tiga tentara tewas dalam bentrokan tersebut, tambah pernyataan itu.

Mujahidin AQAP telah meningkatkan serangan mereka terhadap pasukan boneka Yaman di selatan dan tenggara Yaman, di mana mereka masih tetap memiliki kekuatan meskipun tentara boneka Yaman mengklaim mereka telah “berhasil” melemahkan kekuatan AQAP.

Sebelumnya pada 24 November, serangan serupa menewaskan tiga polisi boneka di kota yang sama.

Berita Terkait

Mujahidin AQAP belum mengeluarkan statemen resmi terkait serangan ini.

Pelarangan sepeda motor di Sana’a

Dalam peristiwa lain, Yaman memberlakukan pelarangan sepeda motor melintas di ibukota dalam upaya untuk mencegah serangan yang menargetkan pejabat Yaman.

Seperti diketahui, selama ini sepeda motor menjadi kendaraan favorit Mujahidin untuk melancarkan serangan tunggal menargetkan pejabat militer boneka Yaman.

Kementerian Dalam Negeri boneka Yaman mengatakan, larangan itu akan berlangsung hingga 15 Desember mendatang.

Seorang koresponden AFP melaporkan bahwa larangan itu sangat ketat, jalanan ibukota tidak dilewati oleh sepeda motor pada hari Ahad (1/12) sejak kebijakan itu diberlakukan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah