Berita Dunia Islam Terdepan

Hari kedua, 20 warga sipil kembali gugur dalam serangan udara oleh rezim Nushairiyah di Aleppo

28

Support Us

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 20 orang termasuk empat anak, gugur pada Ahad (1/12/2013) di hari kedua serangan udara mematikan di Al-Bab, Aleppo, Suriah utara, ujar laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

Kelompok pemantau yang berbasis di London tersebut mengatakan mereka tewas ketika helikopter rezim menjatuhkan bahan peledak bom barel di area pasar Al Bab, sehari setelah serangan serupa menewaskan sekitar 26 orang di kota yang sama.

“Jumlah korban kemungkinan akan meningkat karena dari puluhan orang yang terluka, beberapa dalam kondisi kritis, dan ada laporan masih ada yang terperangkap di bawah reruntuhan,” ujar laporan SOHR seperti dilansir Al Arabiya.

Rezim Nushairiyah secara teratur menggunakan apa yang disebut “bom barel’.  Bom tersebut mengandung bahan yang mudah terbakar seperti napalm.

Dalam peristiwa lainnya, SOHR mengatakan bahwa sedikitnya lima tentara rezim tewas dalam serangan bom mobil di sebuah pos pemeriksaan di jalan raya Damaskus-Homs dekat kota yang tengah diperebutkan, Nabuk.

Kelompok itu mengatakan pejuang dari Jabhah Nushrah yang melancarkan serangan tersebut.  Serangan datang saat pasukan rezim berusaha mendapat kontrol dari kota Nabuk, sebagai bagian dari operasi untuk merebut kembali wilayah Qalamoun.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah