Berita Dunia Islam Terdepan

20 orang tewas dalam serangan syahid di gedung intelijen Afghan di Helmand

42

Support Us

HELMAND (Arrahmah.com) – Serangan syahid kembali menghantam gedung intelijen rezim boneka Afghan, Direktorat Keamanan Nasional (NDS), kali ini Mujahidin menargetkan gedung NDS di kota Lashkargah, provinsi Helmand.

Menurut laporan para pejabat Mujahidin, seperti dirilis Shahamat, bahwa serangan tersebut dimulai pada Jum’at (29/11/2013) malam oleh sekelompok Mujahidin. Serangan berawal ketika seorang Mujahid meledakkan sebuah mobil sedan yang telah dipenuhi bahan peledak di depan gedung tersebut. Alhasil, diduga kuat menewaskan semua tentara penjaga di gerbang gedung dan membobol pertahanan gedung.

Berita Terkait

Ledakan itu kemudian disusul oleh 2 Mujahidin yang dilengkapi dengan senjata berat dan ringan. Mereka menerobos masuk ke gedung tersebut dan memerangi musuh di dalamnya. Pertempuran berakhir dengan kedua Mujahidin itu meledakkan rompi peledak mereka yang mengakibatkan 20 agen dan tentara tewas. Namun rincian kerugian yang dialami musuh belum diungkapkan.

Pada Januari lalu, gedung NDS di Kabul juga menjadi target serangan Mujahidin. Mereka senantiasa menjadi target Mujahidin karena bersekutu dengan penjajah NATO dalam memerangi Mujahidin. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah