Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Muhajirin dan Anshar berbaiat kepada Amir ISIS

148

Support Us

SURIAH (Arrahmah.com) – Sebuah kelompok Mujahidin Chechnya di Suriah telah berbaiat kepada Abu Bakar Al-Baghdadi yang memimpin Daulah Islam Irak dan Syam atau Islamic State of Iraq and the Sham (ISIS), afiliasi resmi  Al-Qaeda.

Jaish Al-Muhajirin wa Anshar, atau Tentara Muhajirin dan Anshar, dipimpin oleh Abu Omar Al-Chechen. Pada Kamis (21/11/2013) kelompok Abu Omar merilis sebuah pernyataan yang menegaskan baiat mereka kepada Abu Bakar Al-Baghdadi di situs resmi untuk Mujahidin Muhajirin dan Anshar, FISyria.com.

Pernyataan ini berjudul, “Omar Al-Chechen berbaiat kepada Abu Bakar Al-Baghdadi.”

Mujahidin Muhajirin dan Anshar telah berbaiat kepada Abu Bakar Al-Baghdadi, menurut penyataan tersebut. Namun, “Saudara-saudara dari Imarah Kavkaz (Imarah Islam Kaukasus) yang telah berbaiat kepada” Doku Umarov, Amir Imarah Islam Kaukasus yang terhubung dengan Al-Qaeda, sedang menunggu persetujuan sebelum mengkonfirmasikan kesetiaan formal mereka kepada Abu Bakar Al-Baghdadi.

“Pada saat ini, persetujuan untuk baiat tengah ditunggu dari Amir Imarah Kavkaz,” menurut pernyataan itu.

Doku Umarov telah dimasukkan ke dalam daftar “Teroris” Khusus Internasional oleh salibis AS pada Juni 2010. AS juga memasukkan Imarah Islam Kaukasus ke dalam daftar Organisasi “Teroris” Asing pada Mei 2011.

Mujahidin Muhajirin dan Anshar telah lama berjuang bersama ISIS di Suriah. Dan ISIS telah sering bersama Abu Omar Al-Chechen dalam menjalankan operasi jihad kelompoknya.

Kavkaz Center, lengan media Imarah Kaukasus, memposting video seruan dari Abu Omar di situsnya pada 7 Februari lalu.

Kemudian pada 26 Maret, Kavkaz Center mengumumkan pembentukan Mujahidin Muhajirin dan Anshar serta melaporkan bahwa itu merupakan penggabungan brigade Abu Omar dengan sejumlah brigade jihad Suriah lainnya.

Para mujahid dari kelompok Muhajirin dan Anshar tidak hanya berjuang bersama ISIS, tetapi juga secara teratur mengambil bagian dalam operasi jihad bersama dengan Jabhah Nushrah, afiliasi resmi Al-Qaeda lainnya di Suriah. (banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah