Berita Dunia Islam Terdepan

Maling berkeliaran di parkiran PMJ, dalam satu hari tiga mobil dibobol

83

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Alih-alih polisi dapat memberi rasa aman kepada warga masyarakat, di markasnya sendiri maling bergentayangan. Kejadian ini di halaman parkir Polda Metro Jaya (PMJ), dalam satu hari tiga mobil yang terparkir di PMJ dibobol maling.

Rabu (27/11/2013), sekira pukul 14.30 WIB, kaca tiga mobil milik anggota kepolisian yang terparkir di PMJ, dipecahkan oleh pelaku dan barang berharga dalam mobil dibawa kabur.

Pertama mobil Honda Jazz D 1177 ANN, milik anggota PMJ bernama Suraga. Pencuri  berhasil meraup uang sebesar Rp10 juta dan sebuah ponsel hilang.

Kedua, mobil Honda Freed warna putih dengan nomor polisi B 1103 FFR, milik anggota Sabhara Inspektur Dua Mety Nurhaeny. Dia kehilangan tas dan uang sebesar Rp500 ribu.

Ketiga, kaca mobil Toyota Yaris hitam bernomor polisi D 1727 WF bagian depan mobil itu juga pecah. Dari dalam mobil itu, pelaku membawa uang sebesar Rp200ribu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengungkapkan, kejadian tersebut bukan kali pertama terjadi di Polda Metro. “Kasus serupa sudah pernah terjadi, sekitar dua tahun lalu,” kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, rilis vivanews.com

Kejadian tersebut membuat aparat berseragam coklat ini memperketat pengamanan, terutama di area parkir. Meski sudah ada closed circuit television (CCTV), lanjut Rikwanto, namun pantauan tak sampai ke lokasi kejadian.

Selain CCTV, setiap hari petugas Provost berjaga atau berkeliling di area lapangan parkir. Akan tetapi, pelaku diduga masuk melalui pagar yang mengelillingi area parkir atau melalui pintu penjagaan.

“Pihak manapun bisa masuk karena tempat ini, memang terbuka untuk umum,” kata Rikwanto. (azm/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah