Berita Dunia Islam Terdepan

Komisi Revolusi Suriah laporkan 4 wartawan tewas dibunuh milisi Syi'ah

88

Support Us

SURIAH (Arrahmah.com) – Komisi Umum Revolusi Suriah (SRGC) mengungkapkan terkait pembunuhan para aktivis media pro-revolusi Suriah pada Ahad (24/11/2103), yang mana dilaporkan empat wartawan telah tewas di dekat Damaskus oleh serangan milisi Syi’ah pro-rezim.

Laporan SRGC mengatakan bahwa seorang wartawan perang terkemuka bernama Ammar Tabajo alias Muhammad al-Sa’id dan rekan-rekannya telah tewas dibunuh oleh seorang anggota pasukan Syi’ah Irak yang loyal kepada rezim Bashar Assad, lansir Zaman Alwasl.

Seorang militan Irak, yang tergabung dalam brigade Abu al-Fadhal al-Abbas, sebuah kelompok milisi Syi’ah ekstrem, memposting foto secara online jasad seseorang yang diduga adalah jasad Sa’id dan para korban lainnya di desa Jarba, di bagian timur Ghoutah.

Para aktivis Suriah mengatakan bahwa para milisi Syi’ah itu merampas kamera dan peralatan media lainnya dari para korban.

Sa’id dikatakan telah aktif meliput sejak awal-awal revolusi Suriah, ia dijadikan sumber informasi untuk berita di media. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah