Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah terus lancarkan tekanan di timur Damaskus

61

Support Us

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pejuang Suriah terus melancarkan tekanan kepada pasukan rezim Nushairiyah di timur Damaskus dan tenggara Aleppo dalam eskalasi yang selama tiga hari terakhir telah menewaskan banyak pasukan musuh, ujar laporan sebuah kelompok pemantau.

Mujahidin di Ghautah timur, timur Damaskus berusaha untuk mematahkan serangan tentara rezim di sana, mengambil alih beberapa desa kecil dan pos pemeriksaan, ujar Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

“Dalam tiga hari terakhir, para ‘pemberontak’ telah mengambil alih desa-desa kecil dan pos pemeriksaan di timur Damaskus dan tenggara Aleppo, setelah meluncurkan serangan di wilayah itu,” ujar direktur SOHR, Rami Abdel Rahman seperti dilaporkan Al Arabiya (25/11/2013).

Dalam beberapa minggu terakhir, media melaporkan bahwa pasukan rezim Assad meraih kemenangan di berbagai wilayah di seluruh Suriah.

“Kini tentara tidak lagi maju di sana,” tambah Rami.

Pertempuran pada Senin 925/11) difokuskan di sekitar Marj, timur Damaskus dan Khanasser, tenggara Aleppo.

Seorang aktivis oposisi telah menjelaskan bahwa serangan terbaru sebagai upaya untuk memecah pengepungan yang mencegah masuknya senjata dan bantuan kemanusiaan memasuki wilayah Ghautah Timur.

Menurut SOHR pada Ahad (24/11), tentara rezim menggunakan senjata intens untuk melawan, meluncurkan serangan udara di dekat Aleppo dan sekitar Damaskus. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah