Berita Dunia Islam Terdepan

Laporan intelijen Denmark : 80 pemuda Muslim Denmark bergabung dalam Jihad Suriah

57

Support Us

KOPENHAGEN (Arrahmah.com) – Layanan keamanan Denmark mengatakan pada Ahad (24/11/2013), sekitar 80 orang telah melakukan perjalanan dari Denmark ke Suriah untuk bergabung dengan perang sejak pertengahan tahun 2012.

Dalam laporannya, badan intelijen yang dikenal dengan nama PET mengatakan, mereka yang bepergian ke Suriah terutama laki-laki berusia 16 sampai 25 tahun.  Sedikitnya 7 orang dilaporkan telah gugur di Suriah dan 40 orang telah kembali lagi ke Denmark, klaim laporan PET.

Perang Suriah menjadi daya tarik bagi seluruh Muslim bertauhid di seluruh dunia, ratusan pejuang dari berbagai negara termasuk negara-negara Eropa dan Barat telah bergabung dengan Mujahidin Suriah untuk membela kaum Muslim di sana yang ditindas oleh rezim kafir Nushairiyah.

Dikatakan ada perekrutan aktif di Denmark, mereka direkrut melalui media sosial dan secara langsung, lansir Al Arabiya.

“Ancaman dan resiko keamanan terkait dengan meningkatnya jumlah orang dari Denmark yang berpartisipasi dalam konflik bersenjata di Suriah adalah prioritas tertinggi PET saat ini,” ujar kepala PET Jakob Scharf.

Sementara itu, dinas intelijen Norwegia melaporkan sekitar 30-40 pemuda Muslim-mungkin lebih-telah meninggalkan Norwegia termasuk dua orang perempuan berusia 16 tahun dan 19 tahun yang menjadi berita utama bulan lalu.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah