Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Rezim Suriah menjadikan Biara Cherubim sebagai pangkalan artileri

49

Support Us

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Kelompok oposisi utama Suriah menuduh pasukan pemerintah menempatkan senjata berat di dalam sebuah biara ortodoks bersejarah di utara Damaskus.

Koalisi Nasional Suriah yang didukung Barat mengatakan dalam sebuah pernyataan, sebagai dirilis oleh VOA,  hari Sabtu (23/11/2013), bahwa pasukan Suriah mengubah Biara Cherubim menjadi pangkalan artileri. Menurut mereka, dari sana, tentara Suriah melepaskan tembakan senjata berat ke desa-desa sekitar yang sebagian besar populasinya merupakan Muslim Sunni, yang mendominasi gerakan pejuang Islam Suriah.

Berita Terkait

Informasi ini tidak dapat dikukuhkan, dan pejabat pemerintah tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Serangan-serangan yang pernah dilakukan para pejuang Islam terhadap wilayah-wilayah Kristen yang dikuasai pasukan pemerintah, sering menimbulkan tuduhan bahwa para pejuang Islam merusak gereja atau menarget penduduk. Namun para pejuang Islam mengatakan, beberapa desa Kristen dijadikan kubu artileri oleh pasukan pemerintah.

Warga Kristen Suriah cenderung memihak presiden Bashar al-Assad yang berasal dari sebuah sekte sempalan Syiah. (ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah